Mengunjungi Harry Potter Exhibition

Ini kedua kalinya saya mengunjungi Harry Potter Exhibition. Sebelumnya saya sudah mendatangi pameran ini saat berada di Sydney.

Kebetulan waktu menang #FMMAussie, saat itu sedang ada pameran Harry Potter. Dan kali ini ketika ke Singapore, kebetulan (lagi) sedang diadakan Harry Potter Exhibition. Sebagai fans berat Harry Potter, maka saya harus mendatangi pameran ini. :twisted:

Harry Potter Exhibition diadakan di Marina Bay Sand, tepatnya di ArtScience Museum Singapore. Tiket masuknya S$24 (untuk dewasa). Kalau sekalian ke pameran Andy Warhol cuma tinggal nambah S$4, jadi totalnya S$28. Sayangnya saat itu saya terlalu malas untuk melihat pameran Andy Warhol, sehingga memutuskan untuk ke pameran Harry Potter saja. Info tiket bisa dilihat di web ini.

Papan promo di Marina Bay Sands

Yang mau menuju ArtScience Museum bisa menggunakan MRT. Saya sendiri naik MRT yang turun di Marina Bay Station. Dari Marina Bay Station masih harus naik 1 MRT lagi Circle Line (kuning), lalu turun di Bayfront Station (jaraknya hanya 1 stasiun dari Marina Bay Station). Terima kasih mbak Anis atas koreksinya. :D Btw di MBS ini lucu, ada kapal kecil kayak Venesia di dalamnya.

Di dalam Marina Bay Sands :D

Untuk menuju ArtScience Museum, tinggal naik ke atas (kira-kira naik 3 eskalator), kemudian keluar (ke pintu yang menghadap laut). Dari sana coba cari gedung yang mirip cangkang telor. Kayak gini nih gedungnya.

Bentuknya unik yaaa~

Begitu masuk ArtScience Museum, kamu bisa melihat gambar-gambar Harry Potter yang terpampang bersama wajah Andy Warhol. Untungnya antrian pembelian tiket tidak begitu panjang dan cukup cepat. Pembelian tiket menjadi mudah.

Pameran di ArtScience Museum

Arena pameran berada di bawah. Dan begitu turun dari eskalator langsung disambut dengan tulisan ini.

Bukan keset lho!

Sebelum masuk, saya menyempatkan diri membeli buku Official Exhibition Guide yang ternyata lebih murah dari di Sydney. Harganya S$25 (sekitar 187ribu), kalau di Sydney harganya sekitar 230 ribu gitu. Sama seperti di Sydney, di atas pintu masuk pameran terdapat mobil Ford Anglia (yang muncul di Harry Potter and the Chamber of Secrets). Kalau di Sydney ada kereta Hogward’s Express di depan area, sayangnya di Singapore tidak ada.

Ford Anglia yang digantung

Entah kenapa pameran ini selalu ada larangan untuk memotret. Padahal yang dipamerkan adalah barang-barang Harry Potter. Mungkinkah cahaya lampu dapat mempengaruhi kualitas barang? Paling ya ada beberapa orang yang bandel motret diam-diam. :roll: Barang-barang yang dipamerkan kira-kira seperti ini.

Foto diambil dari postingan Harry Potter Exhibition di Sydney

Jika di Sydney saya hanya melihat-lihat barang pameran, kali ini di Singapore saya lebih serius menikmati pameran dan membaca satu-satu keterangan yang ada di pameran tersebut. :mrgreen:

Saya menghabiskan 1 jam untuk melihat-lihat pameran dan setengah jam untuk memilih souvenir. Kali ini saya kebagian syal Gryffindor (waktu di Sydney saya kehabisan dan akhirnya membeli syal Slytherin). Selain syal saya membeli kaos, cokelat kodok dan permen Bertie Botts.

Harga souvenir di sini cukup mahal yaaaa. Syalnya aja dihargai S$32 (Kalau gak salah. Lupa), lalu kaos diharga S$50, cokelat kodok dihargai S$6 begitu pula dengan permen Bertie Botts segala rasa. Mahalnyooooo! *mendadak kere*

Harry Potter Exhibition ini berlangsung hingga tanggal 30 September 2012 di Singapore. Jadi yang ngefans sama Harry Potter, buruan deh datang ke sini. Belum tentu bakal mampir ke Indonesia lhooo. :twisted: *kompor*

About these ads

Tag: , , , ,

20 Tanggapan to “Mengunjungi Harry Potter Exhibition”

  1. cK Says:

    Postingan soal Spore bagian kedua. :mrgreen:

  2. venus Says:

    Sampe akhir sept ya? *nyari sponsor* hahahaha

  3. Anis Says:

    Sedikit koreksi, Chik. Kalo naik MRT, dari Marina Bay Station masih harus naik 1 MRT lagi Circle Line (kuning), lalu turun di Bayfront Station (jaraknya hanya 1 stasiun dari Marina Bay Station). Stasiun itu yg berada di bawah Marina Bay Sand.
    *mumpung aku belum lupa karena baru 2 minggu lalu ke sana*

  4. Fenty Says:

    hmmm, (still) I wish …

  5. sulunglahitani Says:

    waa, asyiknya bisa mengenal lebih dekat Harry Potter gitu.. saya juga suka ama Harry Potter sih.. tapi kapan ya bisa datang ke pameran kaya gitu? hehe..
    btw, andy warhol itu siapa ya?

  6. aqomadin Says:

    cuma bisa bilang wooowww kerennn mba bisa jadi pengunjung….

  7. Koen Says:

    Syal Slytherin-nya buat akuuuu!

  8. Billy Koesoemadinata Says:

    *bedoa mudah-mudahan kelak mampir di Indonesia*

  9. titiw Says:

    Cool! Kalo gak salah ada juga nih tempat anak2 bisa narik tanaman mandrake yang bisa teriak. :D

  10. Ca Ya Says:

    emmm ga trlalu ngefans apa Mr.Potter tp kok ya penasaran jg ya hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d bloggers like this: