Apa Kabar Hape Sejuta Umat?

Masih ingat gak sih dengan slogan “hape sejuta umat”? Untuk kelahiran tahun 2000 ke atas mungkin kurang familiar dengan slogan ini. :roll:

Hape sejuta umat merupakan hape yang digandrungi banyak orang. Bahkan bisa dibilang hampir semua orang memiliki hape merk atau jenis ini. Hape apakah ini?

Apalagi kalau bukan Nokia. Siapa yang dulu di sini pakai Nokia? Ayo ngaku!

Sesuai dengan postingan saya di sini, saya memang dari dulu pasti punya Nokia. Sejak dari Nokia 3210, Nokia 3530, Nokia 6670 hingga Nokia CDMA 6585. Dan terakhir saya punya Nokia C3 yang melengkapi koleksi-koleksi Nokia saya yang lain.

Nokia Chika dari masa ke masa

Lalu pada bulan Februari kemarin saya diundang hadir ke acara launching Nokia Lumia 800 dan Lumia 710, dan tebak apa goodie bag dari acara tersebut?

.

.

Jeng jeng jeng!

.

.

.

.

.

Nokia Lumia 800!

Warna pink pula!

Wohoooo~ Gudibegnya kereeeen! Saya pun langsung mencoba utak-atik Nokia Lumia 800 yang saya beri nama Lumiere, seperti tokoh lilin di film Beauty and the Beast. ^^

Berhubung saya doyan ngetweet, aplikasi yang saya download adalah aplikasi Twitter seperti Mehdoh. Konon ini aplikasi gratis yang paling oke. Yang lainnya banyak yang OK tapi bayar. :roll:

Untuk tampilan, UI Nokia Lumia 800 ini keren banget. Eyecandy dan dinamis. Tampilan foto dan musiknya juga OK banget. Saya suka memutar lagu menggunakan Nokia Lumia 800. Kalaupun HP ini lagi terkunci, kita tetap bisa skip-skip lagu lho.

Tampilan Nokia Lumia 800

Lalu aplikasi GPS-nya cocok untuk saya yang nyetir tapi banyak gak tahu jalan. Tampilan GPS bisa dalam bentuk 2D bahkan 3D. Keren! Pilihan bahasa di GPS ini juga bermacam-macam. Kalau bahasa Indonesia, penuntun jalannya suara cowok. :mrgreen:

Untuk foto-foto dan ngerekam, hasilnya OK punya deh. Contohnya nih rekaman waktu di Disneyland, hasilnya bagus. Hasil foto-fotonya juga keren. Saya suka Lumia 800!

Untuk contact number, dengan memasukan akun Google, Windows Live, Facebook dan Twitter, otomatis akan merger jadi satu lengkap. Jadi dalam 1 nama akan ada data no telepon, email, Facebook, hingga Twitter. Lengkap!

Mejeng sama Lumiere

Fitur lain yang saya suka tentunya game. Walaupun saya jarang memainkan game di Lumia 800, namun saya akui tampilan game di handphone ini keren. Saya main game Sonic the Hedgehog di sini. Jadi kangen main nintendo. >_<

Yang pasti favorit saya adalah tampilannya Nokia Lumia 800. Jernih dan bersih, apalagi kalau nonton video Super Junior, wuoh bangeeet!

Kalian sendiri, pernah pakai handphone Nokia gak? :D

67 Tanggapan to “Apa Kabar Hape Sejuta Umat?”

  1. cK Says:

    *cium cium Lumiere*

  2. itikkecil Says:

    itu dikasih nama lumiere?
    *kayak nama lilin di beauty and the beast*
    anyway, saya pengguna setia nokiyem kok. sekarang pake nokiyem X1 yang murah meriah biar gak sakit hati kalau hilang lagi.

  3. saifulmuhajir Says:

    Cakep. Chika-nya. *digampar*

  4. Kimi Says:

    HP Nokia terakhir yang aku pake itu Nokia E71. :D

  5. Zam Says:

    sekarang HP sejuta umat bukan Nokia lagi, tapi SAMSUNG! :))

  6. Yahya Kurniawan Says:

    Aku masih wait and see. Mungkin nanti Lumia yang sudah Windows 8 saja. Kalau Nokia, masih pakai sampai sekarang, 3120 classic

  7. warm Says:

    aku masih pake nokia kok ck :D
    yg cuma bisa sms dan nelpon doang pula :mrgreen:

  8. aeeagle Says:

    hehehe nokia tuh kaya Vespa gak bakal ancur!

  9. Cahya Says:

    Nokia dengan Windows Phone memang asyik, tapi yang Symbian Anna dan Belle jauh lebih asyik ;).

  10. Miftahgeek Says:

    Goodie bag isinya hape O_o

  11. Billy Koesoemadinata Says:

    di foto terakhir ada siluet diriku.. *malah OOT*

    anyway, dari dulu ponsel selalu back to Nokia. sempet ke Siemens, dan Motorola, tapi tetep yang paling lama dipake ya Nokia.

    mulai dari model 3210, 3310, sampe yang terakhir E63.
    pake Nokianya lebih karena keypad dan juga programnya paling simpel sih ketimbang yang laen..

    *tapi belakangan ini mulai berubah pake smartphone selain Nokia*

  12. dikotakita Says:

    wah masih pakai nokia.. Iya sekarang sudah semakin baggus ya.. HP terakhir itu nokia 6630.. :)
    di kota kita

  13. Nana Says:

    Sampe sekarang masih awet dan tetap pake Nokia, mbak Chik! \^.^/

  14. nadiananda Says:

    Sangat menginspirasi sekali.. Menulislah Selagi Kita Masih Bisa Berkarya.. :) Semangat..

  15. ipied Says:

    Nokia yang pernah kupake pertama dan terakhir (kayaknya) yaitu 3315 :D

    habis itu gak pernah pake nokia lagi hehehe dulu berpindah dari nokia karena nokia hape yg cukup mahal, jadinya malah gw selalu tertarik membeli hape merek lain dengan harga sama dg nokia tapi fitur lebih banyak :D

  16. Ca Ya Says:

    WOHOOOOOOOOO AKU PECINTA NOKIA KA CHIKAAAAAAAAAAA :DD <–semangat banget

    pertama Nokia 3310, Nokia 3220, Nokia 5200, Nokia 5130 (klo ga slah), Nokia 3150 (sampai sekarang) hehehhe….kalo aku namainnya Nokichi :D

    eh c Lumi kira2 harganya brp ya? *brb searching*
    kok ky'a manteb…eh tp layar sentuh ya? *agak2 gimana2 gitu2 kalo layar sentuh aw*

    • cK Says:

      Waaaah sesama pengguna setia nokia! *salaman*

      Nokia Lumia 800 itu pertama dirilis kalau gak salah harganya 5.2 juta, mungkin sekarang udah agak turun…

  17. Adiitoo Says:

    Kalau ditanya pernah makai atau tidak, cukup diragukan kalau ada yang menjawab tidak pernah. Aku pernah, dong. Sampai sekarang malah. Dari yang lempar anjing mati, lalu lempar babi mati, sampai lempar badak mati juga ada sangking lamanya. Hehehehe :)

    “Untuk contact number, dengan memasukan akun Google, Windows Live, Facebook dan Twitter, otomatis akan merger jadi satu lengkap. Jadi dalam 1 nama akan ada data no telepon, email, Facebook, hingga Twitter” kerennnnn. Harganya juga masih keren :(

    Berniat melepas lumia 800 nya dengan harga 800rb? Siap menampung. #ehh #digampar

  18. ratna widiyanti Says:

    Bersama Gorengan dan camilan ane nobatkan agan ini sebagai Penulis.. Heheheh.. Mau?? Mau?? :P

  19. fickry Says:

    aaaaak… jadi kangen HP pertamaku: Nokia 3610 yg berlampu layar putih! pertama kali sangup beli dulu zaman SMA kelas 3. itupun duitnya dari menang lomba cerdas cermat hahaa… 600 ribu. trus ganti nokia 8250 >> trus 5510 >> trus ke samsung c 55 >> trus ke Samsung SGH apa gitu >> trus ke Motorolla >> trus balik lagi Nokia E51 >> trus sony eriksson K750i (ini nyicil selama 1 tahun haha…), trus SE K850i >> apalagi ya.. BB Gemini >> BB yg lbh lama dari gemini >> trus BB Onyx 1 >> trus BB Onyx 2 ……. *udah OOT dari topic Nokia* :D

  20. ivanprakasa Says:

    Astaga… goodie bag aja isinya begituan… ckckckc…. bener2 enak ya jadi kak chika… >.<

  21. joesatch yang legendaris Says:

    kalo beli sendiri saya cuma sekali pernah beli cap nokia. yang seri cdma. sisanya yang bejibun di lemari saya, biasanya dapet hibah dari bekasannya bapak sama ibuk, kalo ga menang lotere.

    dan sejujurnya, seumur2 saya beli hape, ya seumur hidup cuma 2 kali. yang nokia cdma itu sama 1 lagi hape keluaran cina.

    bahkan smartphone sejuta umat punya saya yang sekarang pun hasil menang judi :P

  22. Dian Adi Prasetyo (@didut) Says:

    msh punya nokia yg 200ribuan, akan tetapi krn udah ada hape yg dual card, akan dimuseumkan sepertinya :|

  23. airyz Says:

    waaaaa, gudibeknya mantap :D

  24. Hadya Says:

    Wiiii, asik nih dapat Godie bag begituan…

    Saya juga pengguna setia Nokia, sekarang sih mentok di Nokia E72, dan saya ngeblog modal di E72 aja loh, hehehe…

    Kalo blogging ada client nya ga buat Lumia ??

    Sebelum nyampe ke E72 ini cerita perjalanan dengan Nokia
    http://hadyakrisna.wordpress.com/2011/01/19/aku-dan-handphone/

  25. somecakePurwanto Says:

    Saya kembali ingin menikmati Nokia 8250

    tapi sekarang susah carinya :(

  26. siscaamellya Says:

    Yang Sepi ini sedang ditemai oleh secangkir Kopi dan Sebatang Rokok.. Namun Ditambah Baca Artikel.. Mancaaapppp.. :P

  27. Malie 7 Zonen Kaltschaummatratze Says:

    Ngiler lihat Lumianya :)

  28. ndop Says:

    Huwaaa… nokiaku 5510 yg guwedhe dan ada sedotannya ituh.. trus Nokia 3315… semua sudah rusak hancur berkeping keping :(

  29. dolly Says:

    Pertama saya baca judul blog ini, sdh terkesan dgn ha ha hi hi he he ho ho…….. (Komplit dah)
    Garing dan bermanfaat, dan gk buat stres menyatukan aksara2nya :D =D =))

    Saya jujur Bos sampe skrng msh pakai nokia, yg terakhir ini pake n97 mini (mgkn kenang2an dari nokia yg terakhir menurutku) krn bagaimanapun si Lumiere (mgkn krn pink makanya Lumiere ya :D =D =)) ) gk bakalan kugenggam lg. Selain mahal, satu hp Lumiere, bisa dpt dua buah hp dari OS-nya si Andro, yg cerdasnya setara dgn Lumiere. Jd drpd beli Lumiere satu, bagusan beli dua si Andro yg cerdasnya kan setara :D =D =))

    Udah itu si Andro bisa di ksh satu sama tetangga (itung2 amal sosial :D =D =)) ). Kasihan ya, vendor yg merajai perponselan dunia, tumbang krn smpt memelihara keangkuhannya ckckckckck… Nyesel deh mbah nya si Lumiere, knapa dulunya lamaran si Andro di tolak mentah sama si mbah… Jdnya spt ini :’( :’( :’(

    Saya pribadi prihatin dgn musibah yg menimpa mbah nya si Lumiere. Lumayan puas jg layanannya sihhhh… Koleksianku dgn kakak2 nya si Lumiere lumayan bnyklah… Mulai dari monocrome, sampai TFT 16jt colour, dari keypad minimal sampai qwerti, sdh di pakai (c3) smpt pakai 5 bln terakhir gnti ke n97mini… Makasih yaaa mbah nya Lumiere :* :* :* :* :* :* :* :* :* :*

  30. eliyana Says:

    aku masih pake C3 sampe sekarang :chik -ss … *dulu waktu beli katanya gak awet*.
    Dan ternyata sejak awal beli sekarang masih baik2 aja, dan smoga awet, meskipun biasa tp lumayan lah ya.. untuk aku yg cuma butuh sms, telp, sama browsernya :hehehehe.

    btw itu enak banget goodie bag nya :))

  31. waya Says:

    enak tuh kak chika dpt lumia hehehe, jadi ingat hp pertamaku nokia 2300, terus ganti ke 3200, lalu tahun 2004 mulai beli n-gage qd, terus ke nokia 3100 (balik ke hp jadul, tp hp ini penuh kenangan dan sampai sekarang aku masih simpan), terus ke hp 5130 masih dipakai sampai sekarang… Niatnya beli lumia 510 atau 710, bingung.,..hehehe

  32. bukanbocahbiasa Says:

    Cika di poto ini kamu kliatan sangaaaatttt cantiiiiiik bangets! Selalu ngefans dgn tulisan kamu yg sebenernya promo, tapi terselubung dan alus banget itu. Hehehhe. Salam kenal yak. @nurulrahma

Tinggalkan Balasan

