Super Junior – Super Show 4 Indonesia Day 3: Foto Bareng Ryeowook!

Kemarin di Super Show 4 Indonesia Day 1 saya sangat puas dengan konsernya, maka pada Day 2 di hari Sabtu saya putuskan untuk ke MEIS (walaupun gak nonton). Rupanya Day 2 cukup ramai, mengingat konser Super Show hari ini akan diliput media massa. Di sana saya foto-foto dan kembali mencorat-coret Wall of ELF. Nulis apanya gak penting juga sih, habis bingung mau nulis apaan.

Berhubung saya gak bisa nonton, akhirnya saya pulang sekitar jam 5 dan memutuskan ke kantor untuk menaruh tiket para pemenang kuis yang diadakan kantor saya. Setelah itu saya pergi ke Plaza Indonesia bersama Ayunda.

Entah kesambet apa, saya mendadak beli polaroid dengan tujuan supaya bisa foto bareng sama personel Super Junior. :mrgreen: Emang bisa foto bareng? Bisa! Kalau baca postingan saya yang sebelumnya, ada fans yang bawa polaroid dan foto bareng dengan Ryeowook di tengah konser. Karena alasan itulah saya akhirnya beli polaroid. Kebetulan pengen punya juga sih.

Mainan baruuuuu!

Fufufu, siap-siap sembunyiin polaroid di tas untuk konser di hari terakhir. :3

Hari Minggu tiba. Berhubung mau nonton konser Super Junior lagi, jadilah saya nyuci mobil. Apa hubungannya? Eeeng… gak ada sih sebenarnya. :roll:

Gak tau kenapa, persiapan untuk konser terakhir ini agak riweuh. Saya pakai kaos yang bisa nyala-nyala (pakai batere) dengan harapan bisa ditengok si ganteng Kyu (kyaaaa kyaaaa). Lalu membawa cinta untuk Super Junior (eaaaaa), spidol (teteup ngarep bisa minta tanda tangan), lightstick Super Show 4, dan polaroid!

Sesampai di Ancol Beach City, cari parkir agak susah. Ayunda yang akan nonton bareng saya sudah menelpon berkali-kali karena saya datang dengan waktu yang sangat mepet. Mana sampai sana malah kebelet pipis. Duh.

Akhirnya saya membiarkan Ayu masuk duluan dan mengantri pipis (hiks, terpisah). Selesai dari toilet, saya berlari-lari menuju MEIS. Waktu menunjukan pukul 1:30, waktu di mana konser seharusnya sudah dimulai. Ternyata ada blessing in disguise, karena datang telat, ternyata arena Super Fest yang menjadi posisi tempat saya menonton sudah penuh. Entah karena perhitungan yang salah antara tempat dengan jumlah penonton atau memang benar-benar sudah penuh, akhirnya saya dipindahkan ke Super Box D, box sebelah kiri dari tempat saya nonton di hari pertama konser.

Awalnya saya membeli Super Fest karena ingin melihat konser ini dari sudut yang berbeda. Tapi akhirnya saya kembali merasakan nonton di area Box dan saya terpisah dengan Ayu. :( Tapi menurut laporan Ayu, posisi tempat dia berdiri sangat tidak enak karena tertutup panggung yang tingginya sekitar 3 meter. Alhasil penonton Super Fest cuma bisa menyaksikan Super Junior melalui layar besar yang tersedia di kiri-kanan panggung dan layar backdrop, kecuali yang berdiri di posisi tengah (yang pastinya sudah terisi oleh yang datang lebih pagi). Seharusnya bagian Super Fest mendapat undakan yang lebih tinggi biar bisa melihat ke atas panggung. *sigh*

Sekitar pukul 2, konser dimulai. Seperti biasa, dengan video pembuka yang epic dan membuat saya gak sabar ingin DVD Super Show 4 segera dirilis. xD

Konser berlangung kurang lebih sama seperti hari pertama. Perbedaannya yang hari ini penontonnya lebih penuh, sehingga saya tidak bisa bebas ke sana kemari. Kalau pas hari pertama, ke mana personel Suju lewat, pasti bisa kejar-kejar ke segala sudut di box. Kalau yang sekarang berhubung penontonnya penuh, saya berdiri manis di belakang, dekat sekuriti. *cari penyakit karena susah motret*

Saya melihat ada yang membawa boneka Nemo besar sekali. Pasti bonekanya untuk dilempar. Dan benar saja, ketika boneka tersebut dilempar, Sungmin mengambilnya.

Sungmin berpakaian ala Marilyn Monroe

Lalu tiba saatnya di lagu Do-Re-Mi. Mereka yang bertingkah konyol pada lagu ini, kemudian berkeliling. Inilah saatnya untuk mengeluarkan polaroid. Sambil tangan bersiap mengeluarkan polaroid yang dalam kondisi stand-by, tak jauh dari tempat saya berdiri, Ryeowook muncul. Langsung saya mengacungkan polaroid yang saya bawa sambil berteriak-teriak (walaupun pasti gak kedengaran sih). Ryeowook a.k.a Wookie yang melihat saya membawa polaroid langsung tersenyum manis menuju tempat saya berdiri dan ASTAGAAAA KAMERA POLAROID SAYA DIAMBIL!!

KAMI FOTO BAREEEEEENG! (Walaupun gak sebelahan). Begitu kamera dikembalikan saya berteriak-teriak gak karuan. GAK SIA-SIA KEMARIN BELI POLAROID! =))))))

Ternyata ada yang merekam pas saya menyodorkan polaroid ke Ryeowook!

Video by: Stella Christiana @angelwonjewel

Daaaaaan inilah hasil foto pakai polaroid yang diambil sama Wookie!

Saya yang pakai kaos hitam dengan bandana bunga-bunga!

Lalu para ELF yang berdiri di sekitar saya dan ikut kefoto, langsung berebutan ingin melihat dan memotret foto tersebut. Ya iyalah, foto bareng idola. Dan ini kesempatan yang amat jarang! Aslik, gak konsen nonton setelah difoto. Rasanya senang gimana gitu. Misi tercapai dan merasa tak sia-sia membeli polaroid. xD

Berhubung ini hari terakhir, berarti water splash time! Waktu konser di Singapore, di hari terakhir konser mereka basah-basahan di panggung (sementara hari pertama adem ayem), maka di Indonesia saya memutuskan beli tiket hari terakhir demi melihat gimmick ini.

Dan benar saja, setelah konser selesai mereka bermain-main dengan air dan beberapa dari mereka buka baju. *kyaaaaa kyaaaaaa* Inilah video yang sempat saya rekam.

Memang biasanya pada konser penutup mereka jadi lebih ‘lepas’. Gak rugi deh nonton konser Super Junior. Apalagi dengan durasi konser 3.5 jam plus dihibur oleh 9 cowok ganteng dari Super Junior + 6 brondongs unyu dari EXO-M benar-benar suatu hiburan. :mrgreen:

Di hari ketiga ini mereka tetap enerjik. Salut buat Super Junior yang bisa melakukan konser seperti ini di 3 hari berturut-turut. Saya aja yang nonton 2 hari cukup lelah berdiri 3.5 jam (dengan sepatu wedges), gimana Super Junior yang mesti joged-joged? :roll:

Terima kasih Super Junior yang akhirnya mau konser di Indonesia. Salut buat Showmaxx Entertainment yang bisa mendatangkan Super Junior, walaupun saya melihat banyak sekali kekurangan dalam konser ini. Mulai dari ticketing, venue yang minim info, dan pengaturan posisi nonton (untungnya saya tidak mengalami banyak keluhan saat konser). Sekuritinya juga baik-baik (setidaknya itu yang saya rasakan). Bahkan ketika saya merasa haus, ada sekuriti yang memberikan saya 1 botol air mineral. :D

Ketika pulang saya kembali membeli souvenir. Total souvenir yang saya beli dari hari Sabtu sampai Minggu adalah kaos, 2in1 blanket cusion (bantal yang isinya selimut), folder bergambar KyuHyun, dan handuk Super Junior. :D

Gak sabar nunggu Super Show 5. Semoga Super Junior mau mampir lagi ke Indonesia. :D

Tag: , , , , , , , , , , ,

29 Tanggapan to “Super Junior – Super Show 4 Indonesia Day 3: Foto Bareng Ryeowook!”

  1. cK Says:

    It’s a wrap! Konser Super Junior – Super Show 4 sukses! :D

  2. Maharani Adhara Putri Says:

    Kak Chika….
    Itu foto sama Ryeowooknya… AKU MAUU~ ><

  3. coratcoretadiitoo Says:

    kak Chika kelihatan kurus disitu. Serius

  4. itikkecil Says:

    jadi abis duit berapa Chik? *dikeplak*

  5. Goiq Says:

    wooowww… kereeeen…

  6. Ca Ya Says:

    WOOOOWWW…..sayah sajah blm pernah ntn konser skalipun :D
    Ka Chika hoki mulu deh ky’a hahah..keren Kak!!

  7. @yeyeming Says:

    Chikaaa~ Itu fotony dr Instax nya lbh jelas drpd yg ak foto wkt d venue.. Haha~ Ak blh save yah fotonyaaa.. Gyahaha.. _(≥∇≤)ノミ☆
    Trnyt Instax nya baru bgt toh.. Lgs diambil pula.. Aaaaa.. Sungguh beruntung!! *kena hokiny Chika jg* (≧∇≦)
    Oh.. Hrsny bkn d SBox D yah?? Hemmm.. Bnr2 ud berjodoh ama c Wookie~ Hahaha.. ^O^
    Ak jg k SS4 SG.. Km ambil dmn yg d SG?? XDD

    • cK Says:

      Silakaaan. Iya nih baru beli demi bisa foto bareng mereka, dan ternyata berhasil! _(≥∇≤)ノミ☆

      Waktu di SG kemarin nonton di tribune sih. x)

  8. PiscesWrites Says:

    Lucky you.. nyesel juga gak berangkat ke “medan perang”.. secara awalnya gak begitu ngefans sama mereka..semoga SS5 bisa dehh nobar ELF lainnya..

  9. Selera Musik dan Super Junior « cK stuff Says:

    [...] tahu jika saya suka dengan Super Junior. Selain menonton konser mereka di Singapura, saya juga dua kali menonton aksi manggung mereka di Indonesia. Saya sampai iseng beli polaroid supaya bisa kena foto [...]

  10. ina Says:

    waah bruntungnya, ngomong2 itu beli polaroidnya dmn? aku jg mau beli >_<

  11. ˘°˘ FΔJRIИ HΣRΔ •ᴥ• (@iivaaFHera) Says:

    waaaaaaw kereeeeeen, kak tgl 22sept besok nonton SMTOWNINA ga?;;)

  12. Mrs. Anchovy Says:

    Aaahhhh jadi ingat lagi…
    pengalaman qt hampir sama #Tosss dulu
    Harusnya di Fest E tapi karena penuh diungsikan ke Super Box B
    Tapi kalo jodoh emang g kemana2
    Sukses dapat tanda tangannya Ryeowook n Donghae di CD A-Cha
    Wohooooo…
    Bener2 kaya mimpi…
    Nyesel jg kenapa kmrn g bawa polaroid…
    Padahal yang disebelah2q semua kameranya di ambil Wook T__T

  13. Mau Pergi Ke Negara Mana? « cK stuff Says:

    [...] ke Korea Selatan menyaksikan konser Super Show. Kalau selama ini saya menonton di Singapura dan Indonesia, maka saya berkeinginan nonton konser mereka langsung di negara asal [...]

  14. emnur Says:

    cika tweetr mu apa yak ??

  15. masruerotul100699 Says:

    peNgent DOnK fOto ma ohppa UnXu Rye0wook !! hehehe

  16. Just Vie (@vitamasli) Says:

    So… datang gak ke SS5 nihh..? tgl 2 hari Elf loohhh

Tinggalkan Balasan

