#HKDL day 2: Mengeksplorasi Hong Kong Disneyland Lebih Dalam

Yay, hari ini hari kedua ke Disneyland! Sebelum bertolak ke Disneyland, mari kita sarapan. Kali ini kita memilih sarapan di Enchanted Garden Restaurant.

Suasana di Enchanted Garden Restaurant benar-benar seperti taman. Tempatnya sangat ramai namun nyaman. Sarapan di sini lucu-lucu! Ronde pertama saya mengambil roti naan, kari, scrambled egg, hash brown, dan lumpia. Ronde kedua saya makan dengan pancake dan waffle berbentuk Mickey plus french toast. Terakhir saya mengambil berbagai jenis roti, seperti roti coklat, danish apricot, croissant dan almond stroberi. Semuanya enak!

Ketika kami sedang makan, muncul tokoh-tokoh Disney yang dapat diajak foto bersama. Yay! Saya pun tak mau ketinggalan, foto-foto dengan mereka.

Si Pluto nakal sekali! Ia beberapa kali menutup muka saya saat difoto. Tapi ia lucu dan saya terus memeluknya. Setelah kenyang dengan sarapan dan puas foto-foto dengan tokoh-tokoh Disney, saya turun ke bawah untuk foto-foto lagi!

Saya suka sekali dengan hotel ini. Bentuknya seperti kastil. Dan ternyata saat itu sedang ada persiapan pernikahan. Yang mau nikah di Disneyland, bisa banget lho. Silakan dilihat paketnya di sini. :lol:

Oh iya, di Disneyland saya bertemu dengan Diana Rikasari dan temannya, Dina. Senangnya ada teman lain dari Indonesia selain Mak Chic dan Nath. Kami pun ramai-ramai foto dengan latar belakang Hong Kong Disneyland Hotel yang megah.

Tak lupa foto-foto di dalam Hong Kong Disneyland Hotel. Bahkan ada tangga ballroom Cinderella di dalam hotel, sayangnya saya tak sempat mengambil fotonya.

Puas foto-foto di Hong Kong Disneyland Hotel, saatnya menuju Disneyland. Kali ini saya foto-foto sekitar Main Street U.S.A. yang kemarin tak sempat difoto.

Dari Main Street U.S.A, saya menuju Tomorrowland. Di sini banyak wahana futuristik seperti Space Mountain, Buzz Lightyear Astro Blasters, Stitch Encounter, dan Orbitron. Space Mountain merupakan wahana indoor rollercoaster yang pastinya seru. Sedangkan Buzz Lightyear ini tembak-tembakan laser gitu. Saya lupa kemarin dapat score berapa. :roll:

Puas bermain di Tomorrowland, saya menuju Fantasyland untuk foto bareng dengan tokoh-tokoh Disney. Di sana saya foto bareng Minnie dan Donald.

Minnie is sooo adorable. Dan Donald lucu sekali. Ia mencoba mencium Nath dengan paruhnya yang panjang itu berkali-kali. :lol:

Selanjutnya saya menuju Mickey’s PhilharMagic, film 4D yang seru banget. Berasa banget ketika angin berhembus, semprotan air, hingga wangi makanan dari adegan di film. Benar-benar film 4D yang sangat menarik!

Dari Fantasyland, saya kembali menuju Toy Story Land untuk membeli pizza cone. Pizza cone ini adalah pizza yang berbentuk cone ice cream. Rasanya enak dan harganya kalau gak salah HK$20. Sekitar 24ribu gitu.

Dari Toy Story Land, kembali ke Fantasyland melalui jalan yang berbeda. Hei, ada sumur! Di depan Snow White Grotto (patung Snow White dan 7 kurcaci) terdapat sumur kecil untuk melempar koin. Sebelum melempar koin, kita bisa make a wish. Semacam mitos untuk lucu-lucuan, siapa tahu bisa kembali ke Hong Kong lagi. Dulu waktu kecil sempat lempar koin (tapi saya lupa di mana) yang katanya nanti bisa balik lagi ke Hong Kong. Dan sekarang saya kembali ke Hong Kong.

Selesai melempar koin, saya menuju Festival Lion King di Adventureland. Agak ngantri sekitar 20 menit, baru setelah itu diperbolehkan masuk. Festival Lion King merupakan pertunjukan musikal broadway. KEREN! Kabarnya ada yang tertidur ketika menonton pertunjukan tersebut. Maklum sih, suasananya gelap banget dan musiknya mengalun dengan indah, jadi memang bikin ngantuk. :roll:

Setelah dari Festival Lion King saya memutuskan untuk makan siang (dan saat itu sudah jam 5). Sungguh dahsyat ini Disneyland, membuat saya lupa makan saking asyiknya. :roll:

Saya makan siang di Starliner Diner, restaurant fast food bergaya Amerika. Saya pun memesan paket burger, kentang dan soft drink. Plus puding mangga berbentuk Mickey karena penasaran dengan rasanya.

Selesai makan, kami berputar-putar ke area yang belum dikunjungi. Tak lupa foto-foto di dekat kastil untuk kenang-kenangan. Aaaaaah, I miss Hong Disneyland already.

Banyak wahana yang belum sempat saya coba karena keterbatasan waktu. Rasanya ingin seminggu berada di Disneyland. Saya pasti tidak akan bosan berada di sini. I love theme park!

Hari mulai gelap, saatnya untuk pulang. Pelan-pelan saya keluar sembari menikmati udara yang dingin. Merekam pemandangan demi pemandangan agar saya selalu dapat mengingat Hong Kong Disneyland, teman bermain yang begitu menyenangkan. Air mancur di depan Disneyland mengeluarkan lampu warna-warni yang indah. Dan pintu keluar bertuliskan “Thank You For Visiting” membuat saya lebih melankolis. Seandainya saya bisa berada di sini lebih lama.

Setelah dari Disneyland, saya melewatkan makan malam di Walt’s Café, salah satu restaurant di Hong Kong Disneyland Hotel. Suasana yang temaram diiringi lagu-lagu Disney membuat saya tak ingin menyelesaikan perjalanan ini. Tapi walaupun jiwa sedang sentimentil, saya tetap makan dengan lahap menu-menu yang diberikan.

Selesai makan, saya kembali ke Disney’s Hollywood Hotel. Merebahkan diri di tempat tidur dan memberi nafas untuk kaki setelah keliling non stop selama 2 hari.

Masih terasa seperti mimpi akhirnya bisa ke Disneyland dan bertemu tokoh-tokoh Disney yang menjadi idola saya sejak kecil. Namun entah kenapa tokoh Disney favorit saya adalah Stitch. Yup, si mahluk kecil yang serampangan namun menggemaskan. Bagaimana dengan kalian, siapa tokoh Disney favorit kalian? :)

About these ads

Tag: , , , , , , , , ,

23 Tanggapan to “#HKDL day 2: Mengeksplorasi Hong Kong Disneyland Lebih Dalam”

  1. cK Says:

    Seru kaaaaan?!

  2. Billy Koesoemadinata Says:

    aaaakk… saking serunya sampe gue berasa jadi anak kecil yang pengen ngerengek-rengek buat maen ke Disneyland itu…

    it’s such a child’s dream come true..

    *nabung*

  3. rizalean Says:

    ntah udah berapa puluh taun ni gak nonton disney klasik. tapi kayaknya my fave adalah si mickey deh. paling gak neko-neko… :D

  4. Swastika Saja Says:

    Yaowoh!!! itu pancakenya cantik banget!! boleh dibawa pulang nggak?

  5. Anastasia Setiadi Says:

    jual 2 tiket dewasa disneyland hongkong @370 HKD saja (aslinya 399 HKD) valid till 11/9/2012 (valid all day except blackout day).kemarin tidak sempat di pakai karena emergency case pulang mendadak. (COD daerah jakarta barat)

    bonus: 3 voucher starbucks valid macau & HK store

    bagi yang berminat bisa hubungi saya: anastasiasetiadi@yahoo.com / pin bb 2864B339
    no hp: 0817761986

    terimakasih banyak :)

  6. coratcoretadiitoo Says:

    Aku suka tokoh2 disney. Aku mau kesana. Errrr

  7. devieriana Says:

    Suka sama pancake-nya, dan labirinnya itu seru ya… :mrgreen:

  8. bramadanuwinata Says:

    aku besok mei mau ke hongkong chik!
    mohon petunjuknya buat tempat-tempat yg oke buat dikunjungi! :D

    • cK Says:

      Coba ke Ladies Market di Mongkok. Di sana juga ada mall kayak mangga dua yang jual barang-barang murah. Yang paling oke sih ke Disneyland-nya. :P

  9. Ca Ya Says:

    ya pasti SERU donk Mba :D hahahhha tetep mupeng nih :))
    emm aku suka Mickey ama Pluto ahahahha :D

    emmm pertanyaan klise, “kpn ya aku kesana? Hmmm”
    mendadak galau gara2 Mba Chika neh T.T

  10. didut Says:

    KAPAN GW BS SAMPE HONGKONGGG!! #gaksante

  11. #LevitasiHore Level: Hong Kong Disneyland « cK stuff Says:

    [...] waktu ke Hong Kong Disneyland kemarin, saya iseng meminta teman-teman di sana untuk foto dengan tema levitasi. Buat yang belum [...]

  12. Wahyu Nugroho Says:

    aku juga pernah ke HK Disneyland……tempatnya serba lucu dan fantastis. buat kawan kawan yg belum pernah kesana, segera aja…..karena negara kita gak mungkin ada disneyland yg semewah di Hong Kong, apalagi disneyland di Jepang…..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: