Penipuan Berkedok Undian

Sebenarnya kejadian ini sudah agak lama, hanya saja saya ingin berbagi cerita ketika pada suatu pagi saya ditelpon dan diberitahukan bahwa saya menang undian dari suatu provider telekomunikasi. Saat itu saya baru bangun tidur dan mendapatkan handphone di samping saya bergetar. Huh, pagi-pagi sudah mengganggu! :evil: Dengan malas-malasan, saya mencoba menjawab telepon tersebut. Ketika diangkat, kira-kira begini percakapannya…

Penelpon: “Selamat pagi mbak”

cK: “Pagi…” *masih dengan mata mengantuk, mengerjap-ngerjap dan bau bantal*

Penelpon: “Saya Amrul dari XtraLarge, saya mau memberitahu bahwa Anda memenangkan undian XtraLarge . Undian ini sudah kami tayangkan kemarin di GlodokTV pada jam 8 malam kemarin. Apakah Anda menyaksikan tayangan tersebut?”

cK: “Wah enggak tuh…” *masih berusaha mengumpulkan nyawa*

Penelpon: “Nah, nomor Anda ini ternyata berhasil muncul dalam undian. Sewaktu Anda mendaftar ke 4444, data Anda sudah tersimpan di database kami, dan kemarin kami mengundi nomor-nomor yang ada. Dan selamat, nomor Anda muncul dan berhasil mendapatkan uang tunai 10 juta rupiah, ditambah dengan pajak pemenang menjadi 11 juta rupiah. Anda tidak perlu membayar apa-apa, Anda cukup menyebutkan rekening bank Anda. Nanti kami akan segera transfer ke nomor Anda.”

*Sudah mulai melek. Masih berusaha mengumpulkan nyawa. Mencoba berpikir rasional.*

cK: “Errr…ini undian apa ya? kok saya tidak tahu? Biasanya khan diumumkan di surat kabar atau media massa.”

Penelpon: “Undian ini baru saja diumumkan kemarin. Nah, Anda menjadi pemenang ketiga, yaitu uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Kami butuh nomor rekening Anda untuk kami transfer uangnya.”

cK: “Waduh saya nggak hafal nomor rekening saya. Bisa ditutup sebentar nggak? Nanti telpon lagi. Saya mau cari dulu buku tabungan saya.”

Penelpon: “Wah nggak bisa mbak, karena ini nomor telepon ini akan dipakai terus untuk menelpon para pemenang, jadi saya harus standby dengan telepon ini. Tidak apa-apa saya tunggu saja. Mbak silakan mencari buku tabungan mbak.”

cK: “Oooh, baiklah, saya cari dulu ya…” *menekan tombol ‘hold’ pada handphone*

Asli saya mau ngakak! Tetapi orang yang ditelpon tersebut masih sopan dan saya pun mencoba untuk sopan juga. Saya bukan orang yang gampang tertipu dengan hal-hal seperti ini. Langsung saja saya menelpon customer service (CS) provider XtraLarge tersebut untuk memastikan mengenai undian tersebut. Sang CS pun berkata, “Kami dari XtraLarge tidak ada undian berhadiah saat ini. Kalau pun ada, kami tentu akan umumkan di surat kabar.”

Wooogh, tak salah lagi, ini pasti penipuan! Saya pun asyik ngobrol dengan sang CS sekaligus melaporkan penipuan ini, sementara durasi telepon si penipu itu masih terus berjalan. “Jadi mas, ini lho nomor yang menelpon saya, 0817109469 atas nama Amrul. Dicatat ya mas.”

Setelah melaporkan hal tersebut, saya kembali ke penelpon sebelumnya dan menekan tombol ‘unhold’.

cK: “Halo mas Amrul, masih di sana?”

Penelpon: “Masih mbak.”

cK: “Nah, mas Amrul, begini… saya mau tanya, mas Amrul tahu gak nama saya siapa?”

Penelpon: “Wah…saya tidak tahu mbak, karena saya cuma ditugaskan untuk menelpon nomor ini dan memberitahu info ini kepada mbak. Semua itu ada, tetapi di database kami.”

cK: “Hmmm… begitu ya? Begini mas, barusan saya telpon CS-nya XtraLarge, dan kata mereka, tidak ada tuh undian semacam ini. Jadi saya menganggap ini penipuan. Karena itu saya tidak bisa memberikan nomor rekening saya.” *masih kalem*

Penelpon: “Oooh, enggak mbak. Ini bukan penipuan. Divisi kami memang berbeda dengan customer service. Saya diinstruksikan langsung untuk menghubungi pemenang.” *yaoloooh, kekeuh amat mas?!?*

cK: “Iya mas, tapi saya nggak berminat tuh. Maaf ya.”

Penelpon: “Baiklah mbak, sayang sekali hadiahnya tidak diambil.”

cK: “Gapapa, buat mas aja, saya ikhlas kok.”

Penelpon: “Terima kasih mbak, selamat pagi.”

tuut…tuut…tuut…

Tumben penelpon penipuan yang saya hadapi cukup sopan. Setidaknya tidak marah-marah seperti yang biasa dialami teman-teman saya. Yang pasti, modus seperti masih BANYAK. Hati-hati saja menerima telpon seperti ini. Dan perlu diketahui, JANGAN TERGODA DENGAN IMING-IMING HADIAH. Saat ini masih banyak yang sering tertipu.

Waktu saya ke bank mengurus ATM saya yang hilang, saya mendapati seorang ibu separuh baya sedang menangis. Dengar-dengar dari CS-nya, ibu itu baru saja kehilangan uang 11 juta karena penipuan via telpon. Jumlah yang sama dengan yang ditawarkan Amrul –yang mengaku– dari XtraLarge. Hmmm…

.

Note:

- Provider maupun stasiun TV bukanlah nama sebenarnya.
- Gambar tidak ada hubungannya dengan postingan.

.

Kembali ke menu awal… >>>

79 Tanggapan to “Penipuan Berkedok Undian”

  1. cK Says:

    hati-hati ya. penipuannya gak cuma lewat telpon. lewat sms juga banyak…

  2. suprie Says:

    emang!! rese! gw pikir ada hubungannya sama gambar :))

    ¤ cK ¤
    maaf mengecewakan…

  3. christin Says:

    dan satu lagi… hati-hati dengan blogger :))

    ¤ cK ¤
    betul! *jaga jarak dari chris*

  4. Obi-Wan Says:

    Chika! 10 Juta ditolak!? Sayang banget, tuh… (doh)

    ¤ cK ¤
    saya ikhlaskan buat mereka yang butuh…

  5. Billy Koesoemadinata Says:

    hehe.. kalo saya ditelepon gituh, saya pasti langsung ngomong beginih, “yak, dengan kantor polisi di sini..” :P

    ¤ cK ¤
    khan nomornya gak dikenal bil. awalnya juga gak tahu kalau ini penipuan…

  6. -=«GoenRock®»=- Says:

    Chika penipu! Isinya ndak sesuai sama gambar!! *mencoba kalem & telepon CS XtraLarge juga*

    ¤ cK ¤
    *nyamar jadi CS XtraLarge*

  7. ichanx Says:

    begoooooooooooooo! mungkin aja dia bener chik… kalo cuma minta nomor rekening mah, kasih aja kali….. siapa tau dia beneran mo ngirim hadiah… mungkin secret admirer luh!!! =))

    ¤ cK ¤
    awalnya nanya nomor rekening, selanjutnya… (isi sendiri)

  8. niken Says:

    hehehe..bagus..baguss..

    ¤ cK ¤
    eh… ada mbak-mbak provider saingan… *cegat taksi*

  9. kian Says:

    blog ini pun penipuan….gambarnya ama isi postingane ra nyambung babyar blas….*melapar ini..melapar*

    ¤ cK ¤
    saya memang keren. 8) *komen ra nyambung blas*

  10. edy Says:

    saya tertipu!!

    *tlp matt*

    ¤ cK ¤
    ya saya? *ganti nyamar jadi matt*

  11. ansella Says:

    gyahahahaha…. masih trening kali chik sih Amrulnya gyahahaha……

    dulu juga pernah dapet sms katanya menang pulsa 14 jeti, itu sih boongnya kebangetan gyahaahaha

    ¤ cK ¤
    yaoloh pulsa 14 jeti. bisa nelpon sampai 7 turunan tuh… :lol:

  12. mizan Says:

    Fotonya nggak nyambung…

    Saatnya ngedraft tulisan penipuan berkedok foto…

    ¤ cK ¤
    tadi salah aplot, jon…

  13. goop Says:

    sama persis, saya pun pernah mengalaminya. bahkan, saat itu sudah menuju ke ATM. syukurlah sebelum sampai ATM melewati semacam graha untuk provider yang katanya menyelenggarakan undian tersebut, jadi bisa langsung konfirmasi. saya teringat, lucu sekali saat saya bilang saya sedang di graha dan mas penipu itu cuma bisa nelangsa, “logh, kok di graha.” :mrgreen:
    sepertinya, kok malah posting di blog orang, maaf ya, tante….
    *melipir*

    ¤ cK ¤
    wogh! harusnya diposting! biar ada cerita lain… :lol:

  14. DETEKSI Says:

    wah kayaknya harus waspada nie, jangan sampai orang2 yang belum tahu menjadi korban..

    ¤ cK ¤
    betul. ban nomornya! :twisted:

  15. donyariya Says:

    penipu yang sopan :)
    jadi yakin itu penipu chik ????
    kali aja 10 jetinya bener lo :p

    ¤ cK ¤
    anggap saja saya beramal… :P

  16. mas stein Says:

    dulu malah ada yang dateng ke kantor mau mbayar pajak undian, gara-garanya dia dapet surat pemberitahuan menang undian, ada lampirannya surat dari pajak segala, untungnya surat itu kacau balau, kop surat yang konon dari pajak itu sudah salah, nama pegawai pajak yang tercantum di surat itu saya cari di database kepegawaian juga ndak ada, langsung saya bilang ke bapak yang dateng itu kalo surat itu tipuan :smile:

    untung bapaknya waspada, maunya bayar pajak ke kantor pajak, ndak transfer ke penipunya, walaupun waktu dateng ke kantor saya akhirnya dia baru tau kalo mbayar pajak pun harus ke bank :lol:

    ¤ cK ¤
    syukurlah orang itu tidak rugi… :D

  17. wongsableng Says:

    yah tertipu gue baca blog inih….. *close firefox*

    ¤ cK ¤
    *sungkem*

  18. Sari Says:

    Mbak Chika juga..
    Penipuan berkedok ice cream :roll:

    ¤ cK ¤
    saya ndak bermaksud… *kuras saputangan*

  19. Ina Says:

    Kemaren juga baru mengagalkan penipuan undian dari Telkom*** yang hampir aja jd korban yaitu si boss.

    1 jam si penipu gw temanin debat.. :)) asli maksa banget.
    Alhasil krn nga berhasil dan ngerasa di kerjain balik akhirnya nyerah.

    Wakakakakaka…..mo nipu aja kok mekso bgt.

    ¤ cK ¤
    kasihan penipu itu dikerjai ina… *prihatin*

  20. lindaleenk Says:

    ngapain kamu telpon???*pasti lagi cari kenalan*
    :p

    ¤ cK ¤
    ah..saya tidak sefrontal itu… 8)

  21. fahmi! Says:

    males baca tulisannya, panjang. itu foto baskin robbins-nya amat menggoda! doh.

    ¤ cK ¤
    terima kasih. saya memang menggoda… 8)

  22. nukov Says:

    Eh, jadi kemaren itu loe, Chik?
    Yah, tau gitu, aku nggak pakai nama palsu “Amrul” segala.
    Sorry ya.

    Eh, lain kali kasih aja nomor rekening. Rek Bank Mandiri nomor “0100045378″ a.n. Ajun Komisaris Chika.

    ¤ cK ¤
    heh? :twisted: *jewer kuncoro*

  23. BayuHebat Says:

    chik dilamain aja chik. mintak alamat rumahnya aja. bilang mau diambil sendiri. keki kan nanti tuh

    ¤ cK ¤
    huahahahaha…mana mau dia… :lol:

  24. manusiahero Says:

    wah menipu dengan gaya sopan perlu dicontoh tuh..
    kesopanannya :D

    ¤ cK ¤
    jangan-jangan mau dipraktekkin? :-?

  25. Dana Telco Says:

    Wedew, masih sempat muji penipunya. :P

    ¤ cK ¤
    gak muji kok. :roll: btw blog baru, dan? :-?

  26. cynthinks Says:

    Mampir mbak..
    huih.. ada2 aja ya orang mo nipu itu.. (-_-’). Hihihih tapi mendingan sopan gitu :P

    ¤ cK ¤
    kalau mereka sopan, saya sopan. :mrgreen:

  27. Rusa Bawean™ Says:

    hahaha
    lucu juga penipunya
    tapi cukup pinter koq
    dibanding penipu yang pernah berusaha menipuku

    penipuan lewat telpon yang minta no rekening gini cukup beragam.
    biasanya dengan menghipnotis u/ mengirimkan dana ke rek lain
    atau pencurian dengan kedok mengirimkan dana tapi hanya untuk mencuri pin atm kita

    ¤ cK ¤
    naaah, waktu saya ke bank, ibu-ibu yang kena tipu itu katanya karena dihipnotis…

  28. FajarF Says:

    huhuhu
    calm juga lu ya chik, sempet kepikiran buat nelpon cs nya langsung, di hold pula itu telepon :lol: ..
    kalo gw mah udah gw matiin tuh hape
    salut2 :mrgreen:

    ¤ cK ¤
    khan saya mau ngerjain balik. 8)

  29. M Shodiq Mustika Says:

    Untunglah aku nggak punya HP. Jadi, nggak ada yang menipuku lewat HP. Alhamdulillaah….

    ¤ cK ¤
    :lol:

  30. arya Says:

    KALO YG BEGINIAN MAH BIASANYA GW KASARIN AJA HIHIHIHI

    ¤ cK ¤
    kamu emang gak ada sopan-sopannya… :roll:

  31. Epat Says:

    nyahok tuh penipu kekeke

    ¤ cK ¤
    setidaknya pulsanya kena deh… :mrgreen:

  32. sekar242002 Says:

    Halo.. saya dari CS XtraSmall :lol:

    ¤ cK ¤
    salam kenal… :mrgreen:

  33. Anang Says:

    Cika dilawan.

    ¤ cK ¤
    betul. 8)

  34. edratna Says:

    Memang menyebalkan kok…..
    Sms di hape juga terus menerus ada…aneh-aneh deh….
    Masalahnya kadang penelepon yang nomornya nggak kita kenal, memberi rejeki dengan mengundang sebagai pembicara seminar….dan orang sekarang sering ganti2 nomor, jadi serba salah kalau ada telepon masuk dibiarkan.

    Tapi sopan santunnya (etika ini kayaknya udah hilang ya?), penelepon mestinya kirim sms dulu, menyebutkan dia siapa, dan jika kita berkenan terima teleponnya, baru deh telepon diterima.

    ¤ cK ¤
    sekarang kayaknya udah gak ada deh bu. biasanya langsung nelpon… :roll:

  35. Mbelgedez™ Says:

    .

    Gambar tidak ada hubungannya dengan postingan.

    .
    berasa sayah banget…. ;)

    ¤ cK ¤
    tertohok? :mrgreen:

  36. soulharmony Says:

    saya belum pernah jadi korban

    ¤ cK ¤
    beruntunglah anda… :p

  37. antown Says:

    semoga 10 jutanya itu gak nular kemana2 lagi

    ¤ cK ¤
    saya kok gak yakin ya… :-?

  38. bayusyerli Says:

    Duh chik… 10 juta sayang banget tuh.. bangun tidur aja langsung dapet 10juta ya… hi hi.. btw, tuh gambar di atas (es krim) kok kayaknya gak ada hubungannya ya? kenapa gak pasang gambar Mas Amrul nya? hi hi

    ¤ cK ¤
    emang sengaja gak ada hubungannya. :mrgreen:

  39. reallylife Says:

    jadi inget pernah ditelpon juga bilang menang undian, dan hampir aja saya transfer, untung ada teman yg ngingatin, hari gini menang undian??? kalo ikutan kuis mungkin

    ¤ cK ¤
    berhati-hati aja. sekarang makin banyak…

  40. mahendra Says:

    aku pernah 2 kali terima telpon kayak gitu… keukeuh juga orangnya.. trus waktu pernah liat diberita dan suara yang nelpon persis sama suara penipu yang nelpon saya . . . hohoho

    ¤ cK ¤
    pokoknya hati-hati aja. jangan gampang tertipu. :D

  41. Eru Says:

    Wakaka, untung pas ngumpulin nyawa pinternya ga ilang ya chik :P

    Woh itu penipu sopan juga ya, jarang-jarang ada penipu tabah kaya gitu.. mestinya jadi CS nya XtraLarge aja.

    Jadi inget gw juga pernah kaya gini, tapi malah gw ajak ngobrol lama.. trus ujung2nya nego

    “Gini loh pak, kan duit hadiahnya 20 juta… trus pajak undiannya 2 juta.. nah saya pinjem duit bapak dulu buat bayarin tu pajak..
    nanti sisanya kita bagi 50-50.. bapak seneng dan ga melanggar aturan instansi… saya seneng juga.. :P”

    ¤ cK ¤
    wakakakakakkk, kayaknya kamu yang lebih dodol ketimbang penipunya deh… :lol:

  42. ceznez Says:

    saya keknya pernah 4 kali di telpon orang yg mengatasnamakan undian juga tuh mba… :)

    ¤ cK ¤
    yang kayak gini memang banyak… :roll:

  43. iphan Says:

    wah… emang sesama penipu susah untuk saling menipu ya? *menghilang*

    ¤ cK ¤
    *kremasi iphan*

  44. podelz Says:

    ini banyak lo yg percaya.. sering ada orang dateng ke kantor hanya untuk menukar hadiah mereka, padahal mereka itu ditipu.

    ¤ cK ¤
    tampaknya masih banyak yang belum tahu modus ini… :-?

  45. Amrul (bukan nama sebenarnya) Says:

    Wahh…maap ya mba cK, kmaren itu emang saya itu cuma iseng, sebenernya cuma pengen kenalan, tp tiba2 grogi begitu denger suara mba cK yg terkenal di dunia blog itu…hhi. Lain kali sy telpon lg deh…
    *satu penipuan lagi*

    ¤ cK ¤
    *ngakak guling-guling*

  46. yessymuchtar Says:

    gue pernah ditelpon, pake acara nyebut di resmikan sama bapak gubernur segala…wakakakka..segituhnya ya orang mau nipu!

    ¤ cK ¤
    ya ampuuun, pakai bawa nama orang? makin gahar nih nipunya… :O

  47. ridu Says:

    walah.. trus apa hubungannya sama gambar.. :roll:

    ¤ cK ¤
    gak ada, du. *kalem*

  48. hanny Says:

    cuma bertanya-tanya aja, kenapa Glodok TV? hihihihihihi :D

    ¤ cK ¤
    plesetan dari nama sebenarnya. :mrgreen:

  49. Nazieb Says:

    Penipu kok ditipu..

    *siul-siul*

    ¤ cK ¤
    saya tersanjung. 8)

  50. dafhy Says:

    wah saya udah sering mbak dapet sms atau telpon mengatas namakan sebuah label

    hem apa memang karena susah cari kerja dan pengen cepet kaya ya mereka(penipu-red) melakukan itu?

    ¤ cK ¤
    karena jaman sekarang banyak yang ingin mendapatkan duit secara instant, walaupun tidak halal… :(

  51. carra Says:

    wagh… skrg udah ga pake smsan lagi yah… yg sering kutau sih sms… blom banyak denger yg via telpon… kok masiii aja pake MO kae gini yah… dan herannya masssiiii adaaaa juga yg ketipi eh ketipu *males mencet bekspes* :mrgreen:

    ¤ cK ¤
    iya tuh. harus waspada aja…

  52. ariawan’s digital note » Blog Archive » Penipuan Modus Menang Undian Says:

    [...] kemudian mengaku dari PT. Excelcomindo saya sudah tau ini penipuan. Saya jadi inget postingannya chika di blog-nya tentang hal yang sama. Bahkan nomor telfon yang digunakan pun mirip hanya beda tipis.. setipis pembalut [...]

  53. rama Says:

    cih! saya juga pernah digituin … lha wong rampok kok mau ditipu (nottalking)

    ¤ cK ¤
    betul. :lol:

  54. dobelden Says:

    Persis aku di telp pagi-pagi, dari telkomsel, pas baru bangun abis subuhan, sang penelepon menjelaskan panjang lebar seperti yg sis cK alami, saya mendengarkan dengan seksama, cuma dia menerangkan saya dapat uang cash 10 jt dan 5 jt berupa pulsa isi ulang yg akan di isikan ke no hp pemenang ini undian pelanggan simpati dah banyak panjang lebar dia kurang lebih 20 menitan ngomong, saya jawab : “Klo Kartu Halo ikut undian simpati juga?” trus dia bilang ” mampus” lalu tutt tutt tutt :lol:

    ¤ cK ¤
    wahahahahaha…mati kutu dia… :lol:

  55. waterbomm Says:

    kasiyan yah penipu ituh…. *turut berduka buat penipunya*

    salam kenal… tukeran link yuk (ninja)

    ¤ cK ¤
    *tampar imam bolak-balik*

  56. titiw Says:

    Hahahah.. kamu tuh tenang juga ya Chik.. Keren.. Keren.. Udah dia rugi pulsa, gak dapet apa2, tapi cuma dapet malu.. Untuk orang yg baru bangun dan masih ngumpulin nyawa.. ternyata otak kamu berjalan dengan baik, hihihi..

    ¤ cK ¤
    terima kasih. :mrgreen: tapi yang kayak gini memang banyak sih. jadi jangan gampang percaya berita beginian… :roll:

  57. masnoe® Says:

    waspadalah . . .waspadalah . . .Waspadalah kejahatan bisa terjadi dimana saja kalau kesempatan karena ada niat

    ¤ cK ¤
    betul! :twisted:

  58. penelpon "agak" gelap Says:

    kroco mau nipu bos! :twisted:

    ¤ cK ¤
    huahahahaha :mrgreen:

  59. Al Jupri Says:

    Gambarnya menipu ya? :D Wah asyik ya bisa ngerjain penipu? :D

    ¤ cK ¤
    pokoknya puas deh… :mrgreen:

  60. warm Says:

    yg nipu saya kmaren pake ngomong : ANJING !
    anjrit bener :mrgreen:

    ¤ cK ¤
    wooo, harusnya penipu itu les bahasa dulu!

  61. SAS Says:

    cape deh.. cari duit pake nipu

    ¤ cK ¤
    banyak kok yang kayak gini… *prihatin*

  62. jack Says:

    jahanam penipu

    ¤ cK ¤
    sabar. 8O

  63. Alex© Says:

    Yang nipunya itu ndak pinter. Coba ditipu pake “Eh, Tante… hadiahnya Grand Piano lho….”

    *cengar-cengir*

    ¤ cK ¤
    tetep gak tertipu. 8)

  64. zulhaq Says:

    btw, yang nelpon suaranya ok gak???
    kenapa gak dikecengin aja sekalian kekekeekekk

    ¤ cK ¤
    amit-amit… :lol:

  65. simantjunk Says:

    Thx for d’ info….I’ll more diffcult for diz….

    ¤ cK ¤
    you’re welcome. :D

  66. Huang Says:

    Iyah tumben.. apa tersepona dengar suara kamu ya mbak?

  67. ova Says:

    pengen yg ada di gambar itu… (lonely)

  68. itikkecil Says:

    herannya walaupun sudah banyak informasi seperti ini, tetep aja ada yang ketipu….

  69. qutilang Says:

    aq juga pernah dapat telpon penipuan seperti itu, pakai telpon rumah. tapi karena aq tahu itu penipuan malah sempat ulur2 waktu ngobrolnya, tanya ini itu, toh dia yang bayar pulsa.

  70. thio ws Says:

    Ya….aku jg tertipu baca blog ini,
    Berita yg CK sodorkan sering terjadi…..

  71. ydoea Says:

    cK: “Gapapa, buat mas aja, saya ikhlas kok.”

    hahahahahaha, quote of the day, gila baek banget lo cek.. :D
    *btw ngeloyor aja ga sopan gini gue, salam kenal!

  72. Paams Says:

    gambar memang benar-benar tidak ada hubungannya sama postingan.huahahahahahaha.
    wah, saya belom pernah tuh dihubungin menang2 gitu, paling sms……….

  73. asri Says:

    gambarnya enak mbak, bagi2 dunkz :D

    wah mbak chika nih, 10 juta gak mau, sini sini bwt sy aja :D

  74. cyra Says:

    ice craem emang enak….

  75. Indrati Says:

    Iya , nih saya barusan dikantor lagi istirahat ditelp. Nanya nama saya siapa. lha tau no Hp kok ga tau namanya, kan kita punya data base di no. XL nya sana. dapat telp dari 0818136673, katanya dapat 15 jt. Sudah 2 kali ini dengan no. berbeda. Ujung2 nya tanya no. rekening.

  76. miphz Says:

    arrrgh, sungguh durjana para penipu, arrrrgh

    http://themiphz.wordpress.com/2010/01/19/ditipu-kopigulasusu/

  77. lov3ly Says:

    ini penipuan ttg undian 11 tahun carrefour sept 2010…. ini link nya….

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5420711

    mengenai detail ceritanya….thx all…

    semoga penipunya cepat tertangkap…..

  78. sa Says:

    hati hati juga dgn web http://www.grandponsel.com
    situs ini jg adalah situs penipuan
    no hp nya 08996223444 / +628996223444
    rekening bni a.n sasya widyani 0205898647 dan sindikatnya
    mereka ini adalah penipu
    jangan transfer uang anda

  79. Pandu Dryad Says:

    Wih penipu jaman sekarang canggih juga ya, dan makin banyak modusnya..

    Mau sharing juga nih, baru-baru ini juga ada tuh penipuan yang berkedok sebagai pembeli di situs jualan gratis.
    CATET : penipunya berkedok sebagai “pembeli”, jadi yang ditipu adalah “penjual”. biasanya targetnya orang-orang yang menjual barang yang lumayan mahal seperti motor, mobil, rumah dll..

Tinggalkan Balasan

